Ubud di Rancamaya Bogor

Ubud di Rancamaya Bogor

2 Januari 2021 0 By admin

JAKARTA — Liburan akhir tahun 2020 di Amanuba Hotel & Resort, menyenangkan. Tidak ke Bali — yang harus tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) — melainkan ke Bogor Selatan.

Bersama keluarga, Kamis (24/12/2020), suasana Hotel Amanuba & Resort di Rancamaya, persis seperti berada di Ubud, Bali.

Dari Jakarta, perjalanan sekitar satu jam melewati tol dalam kota ke Jagorawi. Jalanan lengang. Keluar di Ciawi, tak jauh tiba di Rancamaya. Tapi tunggu, Amanuba Hotel & Resort ini tidak berada di kawasan perumahan mewah dan modern tersebut.
Menjelang masuk portal kompleks perumahan Rancamaya, sebelah kiri, ada jalan kampung yang kecil. Melewati rumah-rumah penduduk. Setelah itu bertemu jalan besar. Jalan ini beberapa tahun lalu, pernah saya lalui saat menghadiri pesta Selim Chaglayan, orangTurki, di kompleks Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School — sekolah yang dikelola masyarakat Turki.

Setelah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, melewati rumah penduduk, kami tiba di Hotel Amanuba. Suasana Bali sudah terasa begitu gerbang masuk. Halaman luas, berkontur, dan pohon-pohon kamboja Bali. Suasana semakin terasa di lobi hotel. Gamelan Bali terdengar mistis.

Belakang lobi hotel, kolam renang, pohon-pohon kelapa, taman, dan sawah hijau terbentang. Jika saja sawah lebih diperluas dan ada beberapa saung di sana, tentu sangat menyenangkan menikmati suasana pedesaan.

Di sisi jalan dalam kompleks hotel tiga lantai dan berbintang tiga ini, berderet patung-patung. Terdapat 44 kamar suite dan deluxe. Ada juga ballroom, ruang pesta dan rapat. Santap malam barbecue. Kamar juga nyaman dengan air panas yang mengucur deras, dan tentu saluran wifi.
Menyenangkan berada di sini.