Permainan Sinar Laser, Musik, dan Air Mancur — Sangat Presisi

Permainan Sinar Laser, Musik, dan Air Mancur — Sangat Presisi

26 Januari 2021 0 By admin

JAKARTA — Berkunjung ke Singapura — sebelum pandemi Covid-19 -sangat menyenangkan. Ada banyak objek wisata dapat dikunjungi di negara pulau tersebut. Jaraknya pun tidak begitu jauh.

Software mampu mensinkronkan lampu, suara, laser, dan air mancur dalam hitungan mili detik. Sangat presisi, tanpa jedah

 

Satu di antaranya, Spectra – A Light & Water Show. Ini pertunjukan sinar laser, musik, dan air mancur di Marina Bay Sands. Teknologi terbaru menjadikan permainan sinar laser jadi mengasyikan.

Software yang mereka gunakan mampu mensinkronkan lampu, suara, laser, dan air mancur dalam hitungan mili detik. Sangat presisi, tanpa jedah. Lampu LED 500 watt di bawah air, menjadikan warna lampu sangat tajam.

Pertunjukan dibagi dalam cerita empat bagian, yakni simfoni tarian air mancur, proyeksi visual penuh warna, pertunjukan laser canggih, dan efek lava dan kabut — semuanya diiringi musik orkestra.

Sinar laser ditembakan dari jarak jauh ke pantai Marina, dari puncak gedung berlantai 55, Hotel dan Resort Marina Bay Sands — ikon baru Singapura. Hotel dan Resort ini kawasan terpadu seluas 580 ribu meter persegi.

Marina Bay Sands memiliki 2.561 kamar hotel. Di bagian atasnya terdapat kolam renang terpanjang di dunia, 150 meter, berbentuk perahu yang disanggah tiga tower. Di sini, selain hotel, juga mall super megah — terdapat butik-butik dari brand ternama dunia — kasino, pusat makanan, teater, dan museum.

Di dalam mal Marina Bay Sands yang super megah, Di dalam mal Marina Bay Sands yang super megah, juga terdapat butik-butik dari brand ternama dunia,

 

Di pelataran Marina Bay Sands inilah, menghadap danau Marina, pertunjukan sinar laser dan air mancur. Sebelum pandemi Covis-19, pertunjukan dilakukan dua kali setiap malam, pukul 20.00 dan 21.00. Jumat dan Sabtu, pertunjukan tiga kali. Masing-masing show berdurasi 15 menit.

Ratusan pengunjung duduk di tangga batu dekat pelataran Marina Bay Sands. Show ini gartis untuk umum. Namun, Februari 2020, sejak pandemi Covid-19 merebak, show ditutup. Dari situs Marina Bay Sands dsebutkan, show akan dibuka melalui pemberitahuan.

Jika nanti pandemi berakhir — entah sampai kapan — jangan lepaskan kesempatan menyaksikan Spectra – A Light & Water Show.

Untuk sampai ke lokasi, Marina Bay Sands, paling praktis naik MRT ke Bayfront MRT Station. Silakan cek di peta Singapura.

Mari berdoa pandemi Covid-19 berlalu. (Akar)